Tim PPK ORMAWA UNIVET BANTARA Sukoharjo Mengadakan Pelatihan Keuangan untuk UMKM Desa Tiyaran

Sukoharjo, Kabarjoglo.com  – Tim PPK ORMAWA UNIVET BANTARA Sukoharjo Mengadakan Pelatihan Keuangan untuk Pemilik UMKM di Balai Desa Tiyaran pada Selasa, 23 Agustus 2022. Sasaran kegiatan tersebut yaitu para pemilik UMKM seperti penjual karak, warung sembako, penjual roti bakar, dan angkringan, dan sebagainya.

Kegiatan ini berisi pemaparan pentingnya pengelolaan keuangan untuk wirausaha, pelatihan pembukuan sederhana, dan pelatihan digitalisasi keuangan dengan aplikasi Buku Warung. Tidak hanya didampingi oleh tim, pelatihan keuangan juga menghadirkan pembicara yaitu Bapak Ardian selaku dosen program studi manajemen Universitas Veteran Bangun Nusantara.

Meskipun mayoritas pemilik UMKM di Desa Tiyaran adalah usia lansia, namun antusiasme dalam mengikuti kegiatan pelatihan terpancarkan dengan jelas. Mereka dengan semangat mengikuti step by step mengoperasikan aplikasi Buku Warung. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini dapat membantu pengelolaan keuangan pemilik usaha lebih baik dan teratur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan