Tim Monev Wirausaha Merdeka UMS Laksankan Monev Mahasiswa Magang Kewirausahaan Merdeka

Surakarta, Kabarjoglo.com – Pelaksana Wirausaha Merdeka UMS Prof. Dr. Muhtadi lakukan kunjungan monitoring dan evaluasi (monev), didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo dan pemilik UKM Sabdo Palon bertempat di Kidoland, Sukoharjo. Rabu (19/10/2022).

Selama kunjungan tim monev, mahasiswa magang aktif menjelaskan tentang berbagai hal yang didapat selama magang kewirausahaan di UKM Sabdo Palon, salah satu mahasiswa saat mengatakan bahwa ia berhasil mendapatkan 1000 views walau ini pertama kali ia menjadi content creator.

Dalam keterangannya Prof. Dr. Muhtadi menjelaskan “Ada beberapa hal yang nantinya ditindaklanjuti dari masukan diantaranya program cepat dan waktu dari pemerintah pusat saya rasa terlalu mepet penempatan anak-anak magang. Karena perusahaan punya jadwal rutin kadang untuk memberi bekal anak-anak perlu semacam silabus muatan kuliah yang perlu dipersiapkan mitra,” terangnya.

Di lain sisi Dewan selaku pemilik UKM Sabdo Palon mengucapkan terimakasih atas kerjasama magang kampus merdeka. Ia menerangkan bahwa, selama magang mahasiswa akan dibekali ilmu tentang bagaimana membuat produk, menjual produk secara offline maupun online serta membuat konten promosi di media sosial.

Siti Fatimah, SH, MH selaku Dosen Pembimbing Lapangan berharap output dari kegiatan ini, mahasiswa dapat menjadi seorang entrepreneur sejati “Kegiatan magang ini benar-benar mengajarkan menjadi entrepreneur bagi mahasiswa tidak hanya menerima pendidikan secara teori tetapi secara praktik dilatih jadi seorang pebisnis. Mereka sudah melaksanakan kegiatan perdagangan jual produk di car free day Solo. Membuat konten promosi Kidoland, produk Apu Sirih,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan