Launching Sistem Informasi MBKM Univet Bantara Sukoharjo

Karanganyar, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara gelar “Launching Sistem Informasi MBKM” yang merupakan rangkaian kegiatan Institusional Support System Merdeka Belajar Kampus Merdeka (ISS-MBKM) Progam Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Univet Bantara Sukoharjo, bertempat di Hotel Alana, Colomadu, Karanganyar. Senin (12/12/22).

Turut hadir dalam kegiatan Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Drs. Bambang Margono, MM; Rektor Univet, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum; Warek I, Dr. Ir. Sri Hartati, MP; Warek II, Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si; Warek III, Dr. Ir. Sodikin, ST, MT; jajaran Dekan Univet, Kaprodi, dosen dan perwakilan satu mahasiswa semester 5 dari masing masing prodi, serta narasumber dari Direktur Kelembagaan, Ditjen Dikti, Kemendikbud Ristek, Dr. Lukman ST, M.Hum.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymen Univet, dilanjutkan doa dan laporan Ketua Pelaksana, lalu penayangan video tutorial web MBKM, sambutan Rektor Univet Bantara dan Ketua Umum YPPP Veteran Sukoharjo. Acara inti penyampaian materi oleh narasumber dan diskusi tanya jawab dengan topik “Peranan Teknologi Informasi terhadap Perkembangan dan Implementasi Sistem Pendidkan”.

Dalam kesempatan, Prof. Farida menjelaskan “Launching Sistem Informasi MBKM hari ini merupakan hasil dari hibah ISS-MBKM, kami juga bersyukur karena Dr. Lukman sangat terbuka terhadap Univet dan berharap agar Univet dapat segera menjadi Universitas unggul, maka dari itu beliau menawarkan banyak hibah yang dapat kami raih, semoga seluruh prodi dapat segera bergerak untuk mendapatkan hibah tersebut” ujarnya.

Diharapkan dengan di-launchingnya sistem informasi tersebut dapat mendukung Universitas dalam menjalankan progam pemerintah MBKM, serta memudahkan dosen, mahasiswa dan civitas akademika lainnya dalam memperoleh informasi yang berkaitan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan