Mahasiswa AMBS, Pelatihan Cooking Class Menu Western.

2Wonogiri, Kabarjoglo.com – Dalam rangka menyambut hari ibu 22 Desember 2022, mahasiswa-mahasiswi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta (AKPARTA) di bawah bimbingan Dosen, Ibu Erna Wigati,.S.Pd,.M.Pd mengadakan program cooking class western menu yang diselenggarakan di Dusun Wates Rt.002 Rw.004, Kelurahan Jatinom, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. hari Kamis, (8/12/2022) Kemarin.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi AMBS dalam rangka project mata kuliah Public Relation, dan juga mewujudkan visi misi Akademi Pariwisata Madala Bhakti Surakarta (AKPARTA).

Tujuan utama diadakannya cooking class western menu ini karena mahasiswa-mahasiswi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta (AKPARTA) ingin memperkenalkan menu makanan western seperti Chicken Schnitzel, yang biasanya diperoleh di hotel dan restaurant menu western merupakan menu yang diajarkan kepada ibu-ibu PKK dusun Wates. Agar ibu-ibu paham bagaimana cara memasak makanan ala western, dan juga menambah keterampilan memasak bagi ibu-ibu PKK setempat.

Sebelum melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, para mahasiswa-mahasiswi Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta (AKPARTA) mengumpulkan dana dengan cara berjualan sandwich buah, di Alun-alun Kidul Surakarta. Sandwich buah yang dijual terdiri dari buah stroberi, jeruk, manga yang di buat sendiri oleh mahasiswa-mahasiswi AMBS, kegiatan ini di mulai dari berbelanja bahan-bahan ke pasar, pembuatan, hingga berjualan langsung dengan pembeli. Kemudian uang hasil dari penjualan sandwich buah tersebut digunakan untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan untuk pengabdian kepada masyarakat di Dusun Wates.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan