Mudahkan Aktivitas Masyarakat, Babinsa Bantu Pembereman Jalan

Sragen, Untuk memudahkan aktivitas masyarakat, Serma Widi Sriyanto Babinsa Kliwonan Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pengecoran berem di sisi jalan Dk. Kliwonan dengan Desa Kliwonan Kecamatan Masaran, Senin ( 09/01/2023 )

Kegiatan ini dilaksanakan bersama babinsa dan masyarakat desa Kliwonan. Cara pembereman ini bertujuan agar jalan yang sudah dibetonisasi lebih indah dipandang dan kuat serta tambah lebar 1 meter kanan kirinya dari lebar sesungguhnya betonisasi yang berukuran lebar 2,5 meter.

Serma Widi Sriyanto menjelaskan bahwa “Jalan yang sudah kita betonisasi kalau tidak kita berem kanan dan kirinya nanti jika dilewati oleh kendaraan yang bersimpangan akan bahaya dan akan beresiko pecah” ujarnya.

Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa di masyarakat desa binaannya.
“ Semoga dapat bermanfaat dan langsung dirasakan warga masyarakat desa Kliwonan sebagai kelancaran transportasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat,” terangnya.

“Kami harap dengan adanya pembangunan jalan ini, aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa lancar tidak lagi becek dan licin apabila turun hujan.” Imbuh Serma Widi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan