Minggu Bersih, Serka Jhony Babinsa Tegalharjo Bersama Warga Laksanakan Kerja Bhakti

Surakarta – Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres, Kodim Surakarta Serka Jhony melakukan Pembersihan bersama masyarakat dalam rangka kerja bhakti peduli lingkungan.

Kegiatan kerja bhakti tersebut dilaksanakan di Jl. A.R. Hakim Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Minggu (12/03/2023)

Serka Jhony Dedy Tamonob menegaskan dirinya melaksanakan pembersihan lingkungan bersama Lurah Tegalharjo Ibu Sri Hastutik S.E,MM, staf kelurahan,Linmas dan masyarakat sekitar demi menjaga lingkungan yang bersih dan asri.

“Bahwasanya kegiatan bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar. Terutama selokan yang ada di sekelilingnya lingkungan mengingat saat ini memasuki musim penghujan.”tuturnya.

“Dalam rangka kerja bhakti ini, sasaran utama yang kita lakukan adalah pembersihan rumput, sampah dan tumbuhan semak belukar yang ada di kanan kiri jalan. Kami selaku Babinsa dan Lurah sangat mengapresiasi kepedulian warga, dalam menjaga infrastruktur jalan yang berada di kampung ini,” imbuh Serka Jhony.

“Sebagai Babinsa Kami harus mampu menjadi pendorong dan penggerak masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga lingkungan sekitar, demi kepentingan bersama. Disamping itu, melalui kegiatan seperti ini dapat lebih mempererat silaturahmi dan kerjasama seluruh masyarakat. Agar terhindar dari banjir dan penyebab timbulnya penyakit demam berdarah (DBD) yang disebabkan oleh tersumbatnya air, Bersama masyarakat kita lakukan Minggu bersih,” tutup Serka Jhony.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan