Lewat Pramuka Koramil Karanggede Berikan Materi Pembentukan Karakter dan PBB

Boyolali, – Pembentukan karakter generasi muda sedini mungkin di tanamkan melalui kegiatan pramuka yang di laksanakan di SMA N 1 Karanggede Klari, Kec. Karanggede, Kabupaten Boyolali dalam rangka menyiapkan unsur perlawanan wilayah (wanwil) dan meningkatkan rasa bela negara yang bertujuan agar generasi muda mendatang punya kepribadian yang berkarakter, Jumat ( 17/02/2023)

Dalam pembinaan kali ini Koramil 16/Karanggede yang dipimpin Pelda Sutarta memberikan materi peraturan baris berbaris (PBB), dimana dalam pelaksanaan ini membutuhkan kosentrasi serta kekompakan yang bertujuan untuk menanamkan rasa disiplin dan menumbuhkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa.

Di tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. mengatakan pramuka merupakan wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Selain itu juga, pramuka mempunyai peran penting untuk mengembangkan bakat, sikap disiplin serta kemandirian bagi generasi muda sehingga dapat terbentuknya mental yang tangguh, beriman dan bertaqwa.
Lanjutnya, materi dalam kegiatan tersebut meliputi, Baris berbaris, pengetahuan tali temali dan outbond, dengan harapan setelah mendapat pelatihan ini para siswa-siswi SMA N 1 Karanggede dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di sekolah, maupun dirumah. Selain itu juga, diberikan materi bela negara sebagai pembinaan jiwa nasionalisme dan terwujudnya rasa cinta tanah air,” harap Dandim

Dandim juga berpesan, hindari perbuatan maupun pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri, serta jauhi Miras, Narkoba, karena kesemua itu akan mengakibatkan rusaknya jiwa generasi muda sebagai penerus bangsa dan negara. “Semoga ilmu yang telah diberikan dapat menjadi bekal serta bermanfaat bagi adik-adik pramuka,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan