Sungai bengawan Solo meluap, Koramil 11 Polokarto Bantu warga laksanakan evakuasi warga

Sukoharjo – Intensitas curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan beberapa ruas sungai Bengawan Solo di berbagai wilayah di Kabupaten Sukoharjo mengalami luapan air, tak terkecuali di wilayah Dk. Menggah RT 04/04, Tegalrejo RT 01/02 Ds. Pranan Kec. Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Jumat  (17/02/23)

Hujan deras mengguyur sejak hari Kamis (16/02/23) sejak pukul 14.30 Wib hingga saat ini mengakibatkan luapan air sungai Bengawan Solo yamg melewati wilayah tersebut. Sehingga mengakibatkan banjir di dukuh Menggah dan Pranan yang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB.

Dilaporkan hingga saat ini kerugian personel Nihil sedangkan 24 rumah warga terendam air dengan kedalaman bervariasi -+50 cm s/d 1,5 m. Saat ini perlahan air masih cenderung naik.

Anggota Koramil 11 Polokarto dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Mustamim telah melakukan langkah-langkah dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah desa dan relawan mendatangi lokasi yang terdampak banjir.

” Kami juga segera melakukan evakuasi terhadap masyarakat yg terdampak banjir di tempat yang aman termasuk mendata mendata warga yang terdampak banjir, menyiapkan dapur umum untuk bantuan logistik serta melaporkan ke komando atas,” terang Kapten Inf Mustamim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan