Sertu Rochani Sosialisasi dan pengenalan Wasbang di TK dan PAUD.

Surakarta, Menjadi anggota TNI merupakan dambaan sebagian besar anak – anak Indonesia. Dimata mereka menjadi tentara itu gagah, pemberani dan disegani oleh banyak orang. Hal ini terlihat setiap ada kunjungan anak – anak TK, PAUD dilingkungan Sekolah.

Danukusuman Seperti hari ini Anggota Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta mendapat kunjungan dari Paud TK Kartini Kel. Danukusuman Kecamatan serengan Kunjungan sebagai serangkaian pengenalan profesi, pengenalan anak anak usia dini kepada aparat TNI, kamis pukul 08.00 Wib (23/02/2023).

Dengan tekun dan penuh keceriaan, anak-anak TK itu menyambut Babinsa tepuk tangan sembari bernyanyi, dengan penuh antusias mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh sertu Rochani.

Sedangkan Babinsa Sertu Rochani koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas TNI AD kepada mereka. Kodim sendiri sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan. ” Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini,”katanya

Dan Jangan lupa adik-adik harus taat kepada lambang Negara indonesia, kalau hari Senin pada saat upacara bendera harus hormat kepada Sang Merah Putih.” “Karena untuk mempertahankan negara ini para pejuang dulu dan para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga mereka,” ujar dia. Dia berpesan kepada siswa harus belajar dengan rajin agar kelak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Taati perintah ibu guru di sekolah dan orang tua di rumah karena dari disiplin orang akan menjadi sukses

Pos terkait

Tinggalkan Balasan