Predikat Cumlaude, Pengacara Henry Indraguna Meraih Gelar Doktor dari Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS)

Solo, Kabarjoglo.com – Universitas Sebelas Maret Periode I Tahun 2023 mewisuda 1.531 mahasiswa yang terdiri dari lulusan Diploma, Sarjana Terapan, Sarjana, Magister, Dokter Spesialis dan Doktor.

Salah satu wisudawan yang di Wisuda dengan predikat cumlaude adalah pengacara Henry Indraguna meraih gelar doktor dari Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan nilai IPK 3,94.

Bacaan Lainnya

“Dengan rasa syukur, hari ini saya di wisuda sebagai wisudawan dengan gelar Doktor. Dimana kamu berpijak jadikan sekolah mu, dimana kamu ketemu seseorang jadikan soko gurumu. Prinsip itu harus dipegang teguh sampai tua,” ucap Henry Indraguna dalam keterangan tertulis yang diterima RRI Jakarta, Sabtu (25/2/2023) Kemarin.

Henry Indraguna yang juga merupakan anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) bidang Hukum dan Perundang-undangan itu mengambil judul disertasi “Membangun Model Pelaksanaan Pemilu Guna Mewujudkan Anggota Legislatif yang Berkarakter Pancasila.”

Menurut Henry, pemilu bermartabat sebagai tujuan demokrasi sebagaimana gagasan dalam Keadilan Bermartabat, yaitu keadilan yang memanusiakan manusia.

“Saya di wisuda sebagai Doktor oleh Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho,” ucap Henry, yang juga sebagai anggota Dewan Pakar Partai Golkar.

Kemudian Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho dalam amanatnya membacakan ada yang special 38 PNS dosen yang berhasil menjadi doktor. Upaya UNS menyekolahkan mencapai doktor yang masih muda-muda, tapi ada juga yang tua. Prestasi ini menunju pentas dunia.

“Kalau dari 38 PNS doktor yang lulus dan setengahnya saja melanjutkan program berikutnya, berarti bakal ada 19 guru besar di UNS,” kata Rektor UNS.

Henry Indraguna dinyatakan lulus dengan kategori Cumlaude dengan IPK 3,94 dengan masa studi 2 tahun 7 bulan. Doktor Henry Indraguna adalah doktor yang ke 904 yang diluluskan oleh UNS dan 194 dari S3 Ilmu Hukum.

Henry berharap dengan ilmu yang diperoleh ini, nantinya dapat bermanfaat di Dapil V Jawa Tengah pada 2024, khususnya Solo, Boyolali, Klaten, dan Sukoharjo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan