Dukung PSN, Danramil Gondang Bersama Muspika Periksa Tempat Penampungan Air Warga

Sragen, Untuk mencegah berjangkitnya penyakit demam berdarah di wilayah Kecamatan Gondang, Kapten Cpm Sayana Danramil 06/Gondang bersama Muspika dan Kader Jumantik melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 03 Maret 2023 dikonsentrasikan di Wilayah Dk. Grasak RT 39 Ds. Gondang Kec. Gondang Kab. Sragen.

Dijelaskan Danramil ,” kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya sarang nyamuk demam berdarah dengan sasaran penampungan air di rumah warga dan lingkungan serta barang – barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk demam berdarah
“Kegiatan ini penting dilakukan mengingat saat ini musim penghujan dan hal ini sangat rawan munculnya sarang nyamuk demam berdarah, oleh karenanya kita bersama Kader Jumantik Desa Gondang mendatangi rumah warga untuk memeriksa tempat atau barang yang dapat menampung air dan dimungkinkan menjadi tempat sarang nyamuk demam berdarah ini,” Jelas Kapten Cpm Sayana.

Kita juga memberikan himbauan kepada warga untuk menimbun barang-barang bekas yang dapat menimbulkan genangan air serta himbauan untuk tidak menggantungkan baju bekas ganti di ruangan rumahnya dan selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya agar nyamuk demam berdarah tidak terjadi di desa ini,”Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan