Babinsa Komunikasikan Masalah Kesehatan Bersama Bidan Desa Dan Kades

Boyolali. Personil Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 13 Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Joko Mursito melaksanakan komunikasi soisal (komsos) bersama Kades Potronayan Bapak Iksan dan Bidan Desa Ibu Yetty Kadariyah . Kamis (09/03/2023).

Kegiatan komsos kali ini membicarakan tentang kesehatan masyarakat yang ada di Desa Potronayan Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Pada dasarnya hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan sinergitas di wilayah binaan terutama dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti Posyandu anak maupun lansia dan pencegahan stunting pada anak.

“Sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh elemen masyarakat di desa binaa terutama dalam pelayanan kesehatan, diperlukan komunikasi dan penyamaan persepsi bagi pelaksana di lapangan. ” Papar Serda Joko.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas seorang aparatur kewilayahan agar terjalin hubungan keharmonisan dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama dengan warga binaannya.
Selain itu Babinsa juga mengajak bidan Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan hidup sehat bagi masyarakat Desa Potronayan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan