Tanggap Bencana, Babinsa Sambi Gotong Royong Singkirkan Pohon Tumbang

Boyolali. Hujan deras disertai angin kencang pada Kamis Sore membuat pohon tumbang ke jalan Simo – Bangak, tepatnya di Dukuh Jabon Desa Babadan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Jumat ( 10/03/23)

Akibatnya, arus lalu lintas yang melewati jalan tersebut menjadi terganggu, Namun terganggunya arus lalu lintas di jalur tersebut tidak berlangsung lama.

Bersama warga, Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali yang dipimpin Sertu Jakimin dan Babinkamtibmas Polsek Sambi dengan cepat menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut. Di Bantu Alat berat, mesin senso dan parang, pohon yang tumbang disingkirkan dari jalan.

“Bersama warga, kami berupaya membersihkan pohon yang tumbang, yang mengakibatkan lalu lintas menjadi terganggu. Dengan bergotong royong, pekerjaan ini menjadi cepat selesai dan arus lalu lintas kembali lancar,” kata Sertu Jakimin

Pohon tumbang dengan cepat bisa kami atasi, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi ada korban materiil berupa ” 1. Bpk Syafruddin , tiga kios rusak tertimpa pohon

2. Sdra Anang 1 buah sepeda motor Astrea prima tertimpa pohon

3. Sdri Valesia tassa 1 buah motor Yamaha Lexy tertimpa pohon

4. Sdri Karina Setya Wati 1 buah sepeda motor Supra X 125. tertimpa pohon

5. Sdr Dwi Rahayu Karyawan salon 1buah motor Vario tertimpa pohon

diperkirakan kerugian sebanyak Rp 150. 000.000,” Ujar Babinsa.

Babinsa sertu Jakimin juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap perkembangan cuaca yang tidak menentu, terutama menghindari tempat-tempat yang rawan terjadi bencana.

Sementara itu ditempat terpisah, Plh. Danramil 10/Sambi Letda Inf Wahib  mengatakan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa sangat diapresiasi, “Hal tersebut merupakan wujud nyata aksi kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat yang harus terus kita jalin dan dilestarikan,” ucapnya.

Dengan gotong royong ini bisa tercapainya dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat. “pungkas Plh Danramil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan