Babinsa Gebang Dan Bumiharjo Gelar Komsos Dengan Sambangi Penggilingan Padi

Wonogiri ,Kabarjoglo.com– Komsos merupakan sarana komunikasi sosial yang sangat perlu sekali bagi seorang Babinsa. Seperti yang dilakukan oleh anggota Babinsa Desa Gebang dan Desa Bumiharjo, Koramil 04/Nguntoronadi Serda Fahrul dan Serda Pardiman, dengan melaksanakan kegiatan Komsos bersama pengusaha penggilingan padi, Selasa(14/3/23).

Komunikasi sosial merupakan hal yang sudah biasa dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah dan merupakan kegiatan sehari-hari ditengah warga masyarakat. Komsos ini dilaksanakan melalui bincang santai seputar keamanan wilayah, maupun dalam hal ketahanan pangan.

Bacaan Lainnya

Babinsa mengatakan, komsos bersama petani dan pengusaha penggilingan padi, membuat kita lebih mengetahui perkembangan akan stok beras dan mekanisme pengembangan dalam hal ketahanan pangan.

“ Disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pengawasan wilayah pemantauan dan komsos maupun pendampingan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan warga, salah satunya komsos dengan pengusaha penggilingan padi yang kami lakukan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan stok beras dan mekanisme pengembangan dalam hal ketahanan pangan ”, Ujar Babinsa.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut, merupakan wujud nyata bahwasannya TNI selalu berada di tengah masyarakat sebagai ajang silaturahmi untuk menjalin sinergitas dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan