Tingkatkan Swasembada Pangan,Babinsa Banyuanyar Intensifkan Komsos Dengan Kelompok Tani

Surakarta,Kabarjoglo.com  –  Dengan melakukan komunikasi di lapangan tentunya akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Sertu Yudha dan Serda Daryono melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan petani di Kampung Gayamsari Desa Jegong, Kelurahan Banyuayar Selasa (14/3/2023).

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.”tegas Sertu Yudha.

Bacaan Lainnya

“Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situlah Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakatnya,” ujarnya.

“Kami juga berdiskusi dengan petani seputar kondisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.”terang Sertu Yudha.

“Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan stok bahan pangan.”imbuhnya.

“Selain itu, juga mewujudkan peningkatan produksi serta kualitas padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan.”pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan