Senangnya Anak-Anak Gugus Melati Melaksanakan Outing Class Di Makoramil Jatisrono

Wonogiri ,Kabarjoglo.com– Dengan penuh keceriaan, anak-anak Gugus Melati TK Pembina dan Pertiwi 4, 13, 20, 22 dan 28 Gugus Melati Kecamatan Jatisrono, sebanyak 112 siswa-siswi melaksanakan Outing Class di Makoramil 14/Jatisrono, Kamis(16/3/23).

Selain mendapatkan pengenalan profesi dan tugas-tugas TNI, seragam dan perlengkapan dinas, pengarahan tentang bela negara, cerita kepahlawanan, serta wawasan kebangsaan, anak-anak TK tersebut juga mendapatkan sosialisasi budaya hidup sehat oleh RS Amal Sehat Slogohimo.

Bacaan Lainnya

Dengan tekun dan seksama, anak-anak mendengarkan penjelasan dari anggota Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Guridno dan tampak raut muka senang serta ceria ketika anak-anak diberikan outbond ringan oleh anggota Koramil 14/Jatisrono, diantaranya Latihan Merayap, Jalan di Papan bergoyang, Latihan Lempar Bola dan Permainan Bola Estafet.

Danramil Kapten Inf Hengky Nurcahyadi sangat menyambut baik kedatangan anak-anak yang didampingi oleh Kepala Sekolah Negeri Pembina yang di wakili oleh Kastini. Menurut Danramil, dengan kegiatan semacam ini anak-anak diharapkan dapat mengetahui tentang TNI dan tugas-tugasnya, serta menanamkan kepribadian yang baik sebagai generasi muda dan menumbuhkan rasa cinta tanah air yang tinggi.

“ Semoga dengan kegiatan kunjungan ke Makoramil 14/Jatisrono ini, dapat menambah semangat belajar dan bermanfaat bagi anak-anak, serta memacu perkembangan pola pikir anak dalam menggapai cita-citanya ”, Harap Danramil.

Sementara itu Kastini menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap anggota Koramil 14/Jatisrono yang telah menerima dan memberikan banyak wawasan, serta materi pada anak-anak didiknya.

“ Anak – anak bisa tahu tentang profesi TNI tidak dari cerita bu guru di dalam kelas saja, tetapi dengan menyaksikan lansung, ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang pemikiran anak-anak. Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Koramil yang dengan sabar dan sangat luwes mengajak dan memberi pengertian kepada anak anak didik kami, Pungkasnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan