Babinsa Temboro Aktif Dampingi Posyandu Remaja Di Desa Binaan

Wonogiri, Kabarjoglo.com – Anak-anak usia remaja memegang peranan penting sebagai generasi muda bangsa. Oleh karena itu, diperlukan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan para remaja. Dengan kondisi kesehatan yang baik, akan mendukung perkembangan fisik dan mental para remaja.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi remaja, pemerintah menghadirkan posyandu remaja untuk mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya. Seperti yang dilaksanakan di Dusun Kebon, Desa Temboro, Kecamatan Karangtengah, petugas kesehatan Puskesmas Karangtengah melalui Bidan Desa Siti Lestari melaksanakan Posyandu remaja, Jum’at(17/3/23).

Posyandu remaja adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja. Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja.

Dalam kegiatan tersebut, tampak pula memberikan pendampingan Babinsa Temboro Koramil 23/Karangtengah Sertu Sutrisno, yang dibantu pula oleh Kader Posyandu yang diikuti remaja dari Dusun Kebon, Dusun Manggis Dan Dusun Bengle.

Babinsa berujar, dalam kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap para remaja, yang meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan tekanan darah, serta pengecekan anemia khusus bagi pelajar putri.

“ Selain kegiatan tersebut, para Nakes Puskesmas Karangtengah juga memberikan kesempatan bagi para remaja yang ingin mengikuti konseling kesehatan ”, pungkasnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan