Pecel Madiun dan Soto Lamongan Desa Gonilan Pak Samto, Unik Dengan Sayur Genjernya

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Kuliner memang tidak akan habis untuk diulas dan diikuti. Karena akan ada inovasi dan kreasi baru seiring berjalannya waktu dan generasi. Solo raya sebagai gudangnya kuliner disetiap sudut dan sisi menawarkan cita rasa kuliner dengan variasi dan sensasi berbeda disetiap lokasi. Berbeda tempat berbeda cara metode menyajikannya, sehingga para petualang kuliner di Solo raya ini tidak akan kehabisan gaya dalam menikmati cita rasa kuliner.

Salah satu pojok kuliner yang patut untuk dicoba dan disinggahi adalah Kuliner Pecel Madiun dan Soto Lamongan Premium yang beralamat di Candi Baru RT 03/RW 11 Gonilan Jalan Perkutut Raya Gonilan Kartasura.

Pojok Kuliner milik Samto Catur ini menawarkan sesuatu yang beda yaitu sayur Genjer bergisi mengandung kalsiun tinggi pada menu Nasi Pecel khas Madiunnya. Sehingga Nasi Pecel Madiun Premium milik Samto ini berkesan beda dalam sensasi rasanya. Pecel Madiun yang aslinya bercita rasa pedas dan gurih semakin mantap saat dipadukan dengan sayur genjer yang penuh kalsium.

Tersedia juga Soto Lamongan yang tentu tidak asing lagi bagi pecinta kuliner karena keakraban namanya dan sensasi rasanya yang sudah familiar.

Soto Lamongan Pak Samto enak dengan kriuk dan toping sundukannya (foto/iws)

Karena penasaran Tim Media, Kabar Joglo, Sindosolo.news dan Panasantv mengunjungi Warung Pecel Madiun Premium dan Soto Lamongan Premium ini pada hari, Jum’at (17/03/2023) pagi. Tim hendak mencoba dan menikmati cita rasa menu diwarung Premium ini.

Disambut hangat oleh Samto Catur selaku pemilik usaha Warung Pecel Madiun Premium dan Soto Lamongan Premium, dalam bincang bincang dengan media Samto Catur menjelaskan.

Beda Nasi Pecel Madiun Premium dengan Nasi Pecel Madiun ditempat lain adalah Nasi Pecel Madiun Premium menambahkan sayur Genjer sebagai pelengkapnya,

“Mengapa kita menggunakan sayur Genjer karena sayur genjer itu kaya kalsium bisa memenuhi kebutuhan kalsium bagi yang tidak suka minum susu.” Jelas Samto.

Lebih lanjut Samto menerangkan Karena sayur Genjer sudah mulai terlupakan dan generasi sekarang sudah banyak yang tidak tahu kalau sayur Genjer itu bisa dikonsumsi dan mengandung kalsium tinggi maka melalui Nasi Pecel Premium adalah upaya untuk mengenalkan kembali sayur Genjer.

“Disamping kandungan kalsiumnya tinggi kami mencoba untuk mengenalkan kembali kepada generasi muda kalau sayur Genjer itu bisa dikonsumsi dan bergizi.” terangnya.

Pecel Madiun Pak Samto dengan keunikan daun Genjernya (foto/iws)

“Untuk kedepannya akan kami lengkapi dan akan kami tambah menunya disamping Menu Nasi Pecel Madiun Premium dan Soto Lamongan Premium ini, mungkin Ayam Panggang, Ayam Bakar dan aneka tusukan.” Jelasnya.

Sebelum menutup perbincangan sambil tersenyum ketika ditanya motto dari usaha kulinernya, Samto menjawab dengan senyum lebar , “Tidak ada orang lain yang mencintamu selain yang memperhatikan makanmu dan perut” pungkasnya.(obie/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan