Babinsa Danukusuman Dampingi & Motivasi Pelaku UMKM

Surakarta, Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Rochani, melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan warga binaan yang menjadi pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Rumah Makan, Pukul 08.30 Wib, Senin (20/03/2023).

Kegiatan tersebut, dilakukan Babinsa Kelurahan Danukusuman di Jalan Yos Sudarso No. 301, Rt 02/07 Kelurahan Danukusuman Kecamatan Serengan Kota Surakarta.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Kelurahan Danukusuman memberikan motivasi dan pembinaan kepada pelaku UMKM agar produksi kerupuk serta kemplangnya meningkat.

Danramil 03/Serengan kapten Inf Narno, melalui Sertu Rochani mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan tugas rutinitas Babinsa, yaitu melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di wilayah binaan, termasuk pelaku usaha rumahan untuk memberikan motivasi serta pembinaan kepada pengusaha UMKM.
“Agar mereka usaha mereka terus berkembang dan maju, sehingga dapat membuka kesempatan bekerja bagi warga disekitar,” kata Sertu Rochani.

Dengan kegiatan ini setidaknya kita bisa mengetahui kesulitan warga, sehingga kita dapat memberikan jalan keluar setiap permasalahan yang dihadapi warga binaan.

“Sesuai dengan 8 wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” pungkas Sertu Rochani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan