Danrem 074/Warastratama Serahkan Hasil Program RTLH Untuk Warga Dlingo

Boyolali,Kabarjoglo.com – Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. mendampingi Komandan Korem 074/Wrt Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P pimpin acara penyerahan hasil renovasi/pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kodim 0724/Boyolali, milik bapak Tugimin Sutarno, Selasa ( 21/03/23).

Pembangunan RTLH program Korem 074/Warastratama di Kodim 0724/Boyolali yang sudah selesai dan diresmikan adalah rumah bapak Tugimin Sutarno, beliau merupakan seorang lansia berusia 82 tahun yang tinggal sebatang kara di Desa Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Kabupatan Boyolali, istrinya lama meninggal 20 tahun yang lalu dan anaknya telah lama pergi merantau. Pada tahun 2004 rumah beliau mengalami musibah kebakaran yang mengakibatkan ludesnya harta benda yang dimilikinya.

Danrem Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P menyampaikan pembangunan RLTH ini, berkat semangat gotong royong antara TNI dan masyarakat, sehingga dapat menyelesaikan program renovasi tersebut tepat waktu.

“Tujuan utama dalam program rehabilitasi RTLH Korem 074/Warastratama adalah implementasi dari tugas harian Kasad, kita harus berada ditengah tengah masyarakat menjadi solusi untuk rakyat yang mengalami kesulitan. Salah satunya melalui program RTLH ini. Targetnya sebelum lebaran sudah selesai dan segera ditempati.” ungkap Danrem.

Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. menambahkan, pembangunan rumah Pak Sutarno dapat diselesaikan selama 26 hari.

“Program rehab RTLH Korem 074/Warastratama di Kodim 0724/Boyolali dilaksanakan dari 21 Februasi sampai dengan tanggal 18 Maret 2023 jadi kurang lebih memakan waktu 26 hari, atas permintaan Pak Tugimin Sutarno sendiri untuk pemasangan atap yang rencananya memakai galvalum diganti dengan penggunaan asbes” jelas Dandim.

Dandim menambahkan, kebersamaan dalam pelaksanaan program rehab RTLH Korem 074/Warastratama di Kodim 0724/Boyolali, adalah merupakan sinergitas yang positif dalam rangka menyejahterakan masyarakat.

“Kita bersyukur karena rumah Bapak Tugimin Sutarno telah selesai direhab dan diresmikan pada hari ini. Semoga program rehab RTLH Korem 074/Warastratama ini membawa kebaikan kita bersama,” ujar Dandim.

“Kami atas nama Bapak Tugimin Sutarno menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasih kepada Komandan Korem 074/Warastratama yang telah merehab rumah warga kami menjadi bagus, nyaman, dan sehat,” Pungkas Wanto ( Bayan Desa Dlingo).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan