Tak Kenal Waktu, Koramil Jatisrono Turun Kerja Bakti Bangun Talud Bersama Warga

Wonogiri ,Kabarjoglo.com – Aparat Teritorial di wilayah binaannya akan selalu memberikan yang terbaik untuk rakyatnya dalam rangka turut serta dalam menyukseskan program Pemerintah Daerah.

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 14/Jatisrono, sepanjang saluran irigasi yang berada di Dusun Pakel dan Dusun Jati, Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono pada Senin(30/3/23) malam, dilaksanakan kegiatan karya bhakti dengan pembersihan dan pembuatan talud.

Bacaan Lainnya

Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Hengki Nurcahyadi memimpin anggotanya, bergotong-royong membantu warga masyarakat Dusun Pakel dan Dusun Jati, bersama Marsih Kepala Desa Tanggulangin, memasukkan tanah ke dalam karung untuk pembuatan talud.

Danramil mengatakan, kegiatan pembersihan dan pembuatan talud yang lazimnya dilaksanakan siang hari, karena di bulan ramadhan dilaksanakan pada malam hari.

Kapten Inf Hengky menambahkan, pelaksanaan Karya Bakti dengan membersihkan sekaligus membuat talud dengan panjang kurang lebih 100 meter mengunakan karung diisi pasir/tanah kemudian ditumpuk dan ditata yang bertujuan memperlancar aliran irigasi, serta mencegah terjadinya air meluap ke pemukiman warga sekitar.

Masih dikatakan Danramil, karya bakti yang dilakukan bersama masyarakat ini, merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif, serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat tetap terjaga.

” Karya bhakti merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, serta membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah, serta meningkatkan akselerasi pembangunan nasional “, tutup Danramil.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan