Sinergi Babinsa Dan Bidan Desa Kulurejo Dalam Pelayanan Kesehatan

Wonogiri ,Kabarjoglo.com- Dalam rangka membangun sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat, untuk mewujudkan masyaranakat dan generasi yang sehat, Babinsa mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Bidan Desa, dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Kulurejo Koramil 04/Ngadirojo, Koptu Muryanto beserta tiga rekan Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita dan Lansia, yang berada di Dusun Sambeng, Desa Kulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Selasa(4/4/23).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, melaksanakan pemantauan tumbuh kembang balita, sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.

Sedangkan untuk Posyandu Lansia, bertujuan selain untuk memeriksa kesehatan para Lansia juga untuk menyampaikan pesan agar para Lansia selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan cukup istirahat, juga agar melaksanakan olahraga secara rutin.

Terpisah Danramil Kapten Inf Budi Utama menyampaikan, bahwa pihaknya selalu menekankan peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu, yang merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah, pungkasnya.

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan