Salah Satu Implementasi Pembinaan Teritorial, Ini Yang Dilakukan Babinsa Bulurejo

Wonogiri ,Kabarjoglo.com- Membantu warga di Desa yang menjadi tanggung jawabnya sudah merupakan kewajiban dan tanggung jawab sebagai seorang Babinsa, Serka Agung yang merupakan Babinsa Desa Bulurejo Koramil 04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri, berbaur bersama warga bangun Gorong-gorong guna mengairi persawahan di Dsn Bolo Rt. 03/Rw.03 Ds. Bulurejo kec. Nguntoronadi, Kamis (6/04/2023).

Serka Agung, menjelaskan bahwa kegiatan Penggalian dan Pemasangan Gorong – gorong bersama warga masyarakat merupakan implementasi dari kegiatan Binter yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.

Bacaan Lainnya

“Selama kegiatan berlangsung, keakraban dapat terjalin baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam melaksanakan pembuatan gorong – gorong. Harapannya melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan di antara warga dan Babinsa, “Ungkapnya.

Danramil 04 Kpt Inf Budi Utamma di tempat terpisah mengatakan “sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya Babinsa untuk selalu membantu aktivitas masyarakat. “Dengan hadir ditegah – tengah warga, dalam kegiatan secara gotong-royong kiranya akan memupuk rasa kekeluargaan, persatuan dan persaudaraan di lingkungan wilayah tugasnya”. Kata Danramil.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan