Peran Aktif Babinsa Kayuloko Ikut Serta Dalam Pengendalian PTM Dan Pencegahan Stunting di Wilayah Binaan

Wonogiri ,Kabarjoglo.com- Peran serta Sertu Sarjito, anggota Babinsa Koramil 17/Sidoharjo dalam pengendalian penyakit tidak menular dan pencegahan stunting di wilayah binaan, dengan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu.

Kegiatan Posyandu Balita dan pemeriksaan penyakit tidak menular yang dilaksanakan oleh oleh UPTD Puskemas Sidoharjo di rumah Kader Posyandu Ibu Sutarsi, Lingkungan Jarum Rt 02/01, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, diikuti sebanyak 63 Balita, Selasa(11/4/24).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pendampingan di Posyandu yang dilakukan Babinsa, merupakan bentuk dukungan dalam pengendalian penyakit tidak menular maupun stunting di wilayah binaan, sehingga diharapkan kepada masyarakat juga ikut berperan serta, dalam pencegahan dan melakukan deteksi dini dengan cara mengecek kesehatannya, baik ibu hamil mapun anak balita secara rutin atau periodik di Posyandu, maupun pada pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah.

Babinsa mengatakan, bahwa ada 63 anak balita yang datang di Posyandu bersama orang tuanya untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“ Dalam kegiatannya, diawali dengan penimbangan berat badan dan pengukuran Badan, serta pengukuran kepala “, ucap Babinsa.

Dirinya berharap kepada masyarakat, untuk ikut berperan serta dalam menjaga kesehatan, dengan melakukan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan