Tanpa Ragu, Babinsa Kelurahan Banjarsari Terjun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

Solo,Kabarjoglo.com –  Bertempat di Tegal Asri RW 17 Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Babinsa Kelurahan Banjarsari Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Mujono dan Serda Enfri CS  melaksanakan kegiatan pendampingan panen padi dilahan milik Bapak Saimin (65), Selasa (11/04/2023).

Serda Mujono menegaskan kegiatan ini sering dilakukannya guna memberikan motivasi kepada para petani diwilayah dari mulai pengelolaan lahan sampai panen.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini juga merupakan langkah pendekatan terhadap masyarakat, Bahkan turut membantu masyarakat meringankan beban yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.”tuturnya.

“Kita datang berkunjung ke petani membantu memanen padi, Kita juga diskusi dan sekaligus memberikan motivasi petani untuk terus bercocok tanam sehingga terus memproduksi hasil pertanian baik padi, jagung dan lainnya,” ujarnya.

ia berharap masyarakat tetap semangat dalam bertani. Sehingga ketersediaan pangan baik di keluarga, tingkat desa sampai mendukung ketahanan pangan ditingkat nasional dapat tercukupi dengan baik.

“Mudah-mudahan panen petani selalu melimpah dan ketahanan pangan tercukupi.”pungkas Serda Mujono.

Sementara itu Saimin (65)selaku pemilik lahan sangat senang dengan kehadiran Babinsa diwilayah ikut serta membantu meluangkan waktunya untuk kegiatan panen padi dilahan nya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan