Guna Menjaga Stabilitas Keamanan Wilayah, Dandim Himbau Koramil Jajaran Memasifkan Kegiatan Patroli Di Malam Hari

Wonogiri ,Kabarjoglo.com– Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah menjelang Lebaran tahun ini, Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri memasifkan kegiatan patroli di malam hari.

Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Deny Oktavianto, mengatakan patroli malam dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Wonogori di masing-masing wilayah binaan Koramil jajaran Kodim.

Bacaan Lainnya

Dandim menuturkan patroli wilayah, khususnya saat malam hari, pihaknya di tiap-tiap Koramil menurunkan personil yang dalam pelaksanaannya dilakukan dengan cara berkeliling ke tempat-tempat strategis untuk memantau dan memonitor kondisi wilayah.

“Jadi teknisnya secara bergantian personil masing-masing Koramil mengeluarkan 2 orang personil patroli setiap malam nya. Untuk siang hari itu dikaper oleh para Babinsa tiap-tiap desa binaan,” Ujar Dandim, Rabu (12/04/2023).

“Bahwa kegiatan yang dilakukan secara rutin itu merupakan upaya untuk menjaga stabilitas keamanan wilayah, agar warga masyarakat senantiasa merasa aman dan damai,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim menjelaskan melalui kegiatan patroli, TNI jajaran Kodim juga memberikan edukasi kepada masyarakat, serta menyampaikan pesan-pesan agar warga tetap waspada dengan segala bentuk gangguan keamanan termasuk adanya bencana.

Orang nomer Satu di Kodim tersebut menyebut hingga saat ini situasi wilayah Wonogiri masih tergolong aman kondusif. Hal itu dikarenakan adanya kerja sama yang baik seluruh stakeholder dan masyarakat.

“Karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat Wonogiri untuk terus bekerjasama bersama sama menjaga kondusifitas wilayah. Berikan informasi sedini mungkin apabila ada permasalahan sekecil apapun, sehingga kami mudah mengambil kebijakan dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada,” Tandasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan