Safari Kebangsaan Ibu DR. (HC). Shinta Nuriyah Wahid, M.Si. bersama Masyarakat Surakarta

Solo, Kabarjoglo.com – Bulan Ramadhan menjadi momentum untuk mengukuhkan silaturahmi lintas iman dan merajut kerukunan antarumat beragama. Semangat inilah yang diusung  oleh Ibu Nyai Hj Shinta Nuriyah Wahid, istri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yang rutin menggelar safari keliling menyapa masyarakat di beberapa kota. Acara ini sekaligus menjadi ajang merangkul kaum dhuafa dan marjinal pada Ramadhan tahun ini. Acara Ibu Nyai Hj. Shinta Nuriyah Wahid menyapa warga Kota Surakarta, bertepatan dengan hari Rabu, 12 April 2023 di Pendhapi Gedhe Balai Kota Surakarta.

Acara ini akan diselingi dengan tasaruf (Pemberian Bantuan) dari BAZNAS Kota Surakarta berupa 190 Asuransi Ketenagakerjaan bagi Guru Madrasah dan Pondok Pesantren, 10 Bantuan untuk Difabel, 38 Anak-anak sekolah terdampak banjir.Selain itu juga donor darah yang bekerja sama dengan PMI Surakarta.

Bacaan Lainnya

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Safari Kebangsaan ini agar bisa dijadikan sebagai media untuk meningkatkan solidaritas dan empati, dengan tetap menjadikan keberagaman sebagai pijakan untuk membangun kesadaran Kemanusiaan dan persaudaraan, demi keutuhan bangsa dan negara. Selain itu juga untuk Mempererat tali silaturahim antar sesama bangsa, Meningkatkan kohesi sosial yang harmonis sebagai prasyarat membentuk masyarakat madani yang ideal, Mensyukuri atas nikmat Tuhan yang dilimpahkanNya, Memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.

Safari kebangsaan ini mengambil tema, “Dengan Berpuasa Kita Tempakan Kembali Ketaqwaan, Kemanusiaan, Moral dan Persatuan ke Dalam Jiwa Anak Bangsa”. Adapun yang akan menghadiri acara tersebut adalah Walikota Surakarta berserta Forkompinda, OPD terkait, Tokoh-tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat, Asosiasi Pengusaha, TNI, POLRI serta Masyarakat Umum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan