Babinsa jadi Montir Molen Dadakan Di TMMD Sengkuyung

Boyolali. Sejumlah warga Dusun Krikilan Desa Blagung, Kecamatan Simo yang sedang kerja di lokasi pengecoran jalan yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023, dibuat terbengong menyaksikan adanya seorang TNI anggota Satgas yang menjadi tukang servis mesin molen dadakan. Minggu (21/05/2023).

”Kami benar-benar tidak mengira ada Pak Tentara mampu dan bisa menjadi tukang servis mesin molen. Seolah tidak mau kalah dengan tukang bengkel lainnya, bekerja begitu profesional saat memperbaiki mesin moleh yang tiba-tiba ngadat,” ungkap Dwi (38), warga Desa Blagung.

Layaknya seorang mekanik mesin diesel profesional, tidak membutuhkan waktu lama Sertu Siswanto berhasil menghidupkan mesin diesel yang digunakan untuk menggerakan molen pencampur adukan itu bisa hidup.

”Berkat pengalaman bergaul dengan komunitas mesin diesel, sedikit banyak paham dengan mesin diesel. Ternyata ada manfaatnya saat bekerja di lokasi TMMD seperti di Desa Blagung ini,” papar Sertu Siswanto

Menurutnya, mungkin tidak bisa dibayangkan jika tidak ada TNI yang bisa menservis molen ngadat di lokasi pekerjaan TMMD. ”Bisa-bisa pekerjaan akan berhenti dalam waktu yang lama, lantaran menunggu tukang servis mesin molen yang didatangkan dari wilayah yang agak jauh” ucap Dwi.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan