Dampingi Petani, Babinsa Cek Pertumbuhan Tanaman Padi

Sragen, Kabarjoglo.com – Dalam rangka upaya khusus (Upsus) peningkatan hasil produksi padi melalui pendampingan pertanian, Serda Andriyan Eko Babinsa Desa Gebang Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen melaksanakan pemantauan perkembangan tanaman padi milik Bp. Sastro petani di Dk. Katukan Desa Gebang Kec. Masaran, Senin ( 22/05/2023 )

“ Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya “ ujar Babinsa

Bacaan Lainnya

Dari mulai pengecekan bibit yang akan ditanam sampai perawatan dan panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedikit mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen tercapai.

“ Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan wujud dari dilaksanakannya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing “ Jelasnya.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan