Babinsa Kelurahan Tipes Berikan Materi Penyegaran Kepada Linmas

SURAKARTA – Bintara Pembina Desa (BABINSA) Kelurahan Tipes Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka Sarmin dan Serka Suryo Anjasmoro memberikan pembekalan dan penyegaran terhadap anggota Linmas Kec.Serengan di Lapangan Pringgolayan Jl Ardodedali RW 11 RT 02 Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan Kota Surakarta, (27/08/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para anggota Linmas dalam melaksanakan tugas sehari-hari agar mengerti apa tugas pokok dan fungsi anggota Linmas.

Bacaan Lainnya

Linmas merupakan salah satu pelindung dan pengayom masyarakat yang melekat 24 jam. Mereka bukan hanya kelompok berseragam yang hanya menjaga orang hajatan tapi adalah sosok yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu diperperlukan pembekalan latihan peningkatan kapasitas dan kemampuan Satlinmas

Kegiatan latihan penyegaran Sat Linmas Kec.Serengan ini dilaksanakan secara berkala kepada para anggota Linmas mencakup latihan dasar baris berbaris, latihan tentang kepedulian terhadap segala sesuatu yang ada di desa dan pembekalan materi UU Linmas.

SatLinmas juga bertugas melaksanakan Sebagai perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan pengungsi, membantu aparat pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketenteraman, dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan dikelurahan. Masyarakat akan terasa ringan bila dilaksanakan bersama dan bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparatur desa.

Dengan adanya latihan penyegaran ini diharapkan seluruh anggota Linmas Kecamatan Serengan dapat bekerja dengan ikhlas tanpa pandang bulu dengan mengayomi masyarakat yang ada di wilayah binaan, pungkas Serka Sarmin /Babinsa Kelurahan Tipes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan