Selain Merampungkan Sasaran Fisik, Kodim 0728/Wonogiri Menggandeng Dinkes Melaksanakan Penyuluhan Stunting

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Selain merampungkan sasaran fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2023, Kodim 0728/Wonogiri menggandeng dinas instansi terkait untuk melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi dalam kegiatan non fisik.

Adapun kegiatan non fisik berupa penyuluhan Wawasan Kebangsaan dari Kodim 0728/Wonogiri, penyuluhan UU Lalin dan Bahaya Narkoba dari Polres Wonogiri dan penyuluhan Stunting dari Dinkes Wonogiri.

Bacaan Lainnya

Kamis, (25/5/23) bertempat di Balai Desa Golo, masyarakat Dusun Golo mengikuti penyuluhan Stunting posyandu dan posbindu dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Puhpelem.

Ditempat, BatiBakti TNI Pelda Among Handoko mewakili Dandim Letkol Inf Deny Octavianto mengatakan, selain merampungkan sasaran fisik berupa pembangunan Rabat Jalan Blok Volume P. 1.235 M × L. 4 M × T. 0,12 M dan Talud Jalan Volume Panjang 6 M × L. 0,70 M × T. 5,2 M, dalam TMMD Sengkuyung tahap I ini juga melaksanakan sasaran non fisik berupa penyuluhan.

Pelda Among menambahkan, kegiatan penyuluhan kali ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang bertujuan agar kesehatan ibu lebih terjaga dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan, sehingga keharmonisan keluarga dapat ditingkatkan.

Selain itu juga dapat mencegah anak mengalami stunting yang salah satu diakibatkan dari kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembang anak lebih terjamin, sebab anak bisa mendapatkan asi ekslusif selama enam bulan,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan