DUKUNG PROGRAM KAMPUNG IKLIM, FAVEHOTEL SOLO SERAHKAN BIBIT TANAMAN

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Dalam rangka mendukung program Kampung Iklim yang telah dibentuk oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukoharjo, maka favehotel Solo menyerahkan 50 bibit tanaman kelapa genjah kepada warga Demakan, Mojolaban, Sukoharjo.

“Kami selaku instansi swasta yang terus mendukung program – program yang telah dibuat oleh pemerintah seperti Program Kampung Iklim (ProKlim) yang ada di desa Demakan yang merupakan desa percontohan untuk adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkesinambungan, sehingga diharapkan kita mampu mewujudkan Indonesia berketahanan iklim dan rendah emisi GRK.” Ungkap Khuswatus Solikhin – Cluster Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru).

Bacaan Lainnya

Penyerahan 50 bibit tanaman kelapa genjah, dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Juni 2023 di Kelurahan Demakan, Mojolaban, Sukoharjo pada pukul 10.00 wib – selesai. Penyerahan bibit kelapa genjah tersebut diserahkan langsung oleh Khuswatus Solikhin – Cluster Hotel Manager favehotel Solo kepada M Harban Mulhadi. ST – Lurah Demakan, Mojolaban, Sukoharjo.

Program Kampung Iklim (ProKlim) adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Seperti kita tahu saat ini, perubahan iklim yang sangat signifikan telah dirasakan secara Global. Oleh sebab itu kita dapat melakukan hal sederhana dimulai dari diri sendiri seperti : menggunakan transportasi umum, mematikan perangkat elektronik saat tidak digunakan,hemat penggunan air, menanam pohon serta mengkampanyekan menjaga alam dan lingkungan. Karena perubahan itu dimulai dari diri sendiri.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan