PPG FKIP Univet Bantara, Gelar Karya Proyek Kepemimpinan

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I semester II Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Gelar Karya Proyek Kepemimpinan bertema “Service Learning dalam Bingkai Proyek Kependidikan ” bertempat di barat Auditorium Univet Bantara. Kamis (22/6/2023) pagi.

Dekan FKIP Univet Bantara, Dr. Singgih Subiyantoro, M.Pd dalam sambutan menyampaikan banyak instrumen dan media pendukung bisa menjadi daya tarik masyarakat dan ketika kita bisa memunculkan itu semua otomatis service learning anda berhasil karena satu medianya bisa menarik dan inovatif.

lalu yang kedua para mitra atau sasaran kita mendapatkan manfaat peningkatan kemampuan ketrampilan yang disekolah barangkali para guru mendapatkan sertifikat kemudian mendapatkan luaran yang bisa digunakan untuk peningkatan angka kredit itu harapan kami semuanya dimanapun sasaran kita.

” Saya kira yang penting intinya adalah memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi pendidikan di Indonesia baik di masyarakat umum maupun juga di dunia pendidikan barangkali itu yang kami bisa sampaikan ” ujarnya .

Saat ditemui awak media Dr. Mukti Widayati, M. Hum selaku Koordinator PPG menerangkan bahwa kegiatan hari ini merupakan pelaksanaan pembelajaran 1, ini merupakan mata kuliah wajib yaitu kerja kepemimpinan 2 di semester 1 dan ada juga di semester 2.

” Nah puncak dari perkuliahan ini adalah gelar karya-karya yang diciptakan oleh mahasiswa untuk memenuhi mata kuliah project kepemimpinan 2,  karya ini melalui proses kreatif melalui bimbingan Bapak Ibu dosen” jelasnya

Hari ini akan dipamerkan sejumlah 12 stan dari matematika 3 stan dari PGSD 9 stan dan tema yang ini adalah “Service Learning Dalam Bingkai Proyek Kependidikan” .

” Jadi hasil dari karya teman-teman ini merupakan satu tindak lanjut dari satu mata kuliah yang bahwa guru itu tidak hanya mengajar, Ya tidak hanya dalam kegiatan pembelajaran tetapi harus mampu melakukan hal-hal yang terkait dengan servis learning di luar pembelajaran demikian nanti hari ini akan dibuka secara resmi oleh ibu Rektor” tambahnya

” Untuk penilaian untuk ujian gelar karya ini akan dinilai oleh dosen pembimbing kemudian dosen sendiri dan satu guru pamong dari sekolah mitra, insya Allah nanti akan berjalan dengan baik dan insya Allah meriah dan Saya sudah melihat beberapa karya teman-teman dalam persiapan nanti luar biasa.” tutupnya

Rektor Univet Prof. Farida Nugrahani dalam sambutannya mengucap syukur para mahasiswa PPG sudah menghasilkan luarannya bisa haki maupun jurnal dan produk Yang di hakikan, nanti itu sangat-sangat mendukung pencapaian akreditasi program studi maupun institusi.

” Untuk itu saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada PPG dan seluruh mahasiswanya atas kerja kerasnya ini, untuk ke depan saya berharap bisa dikelola dengan lebih baik, sayang kalau event yang seperti ini tidak dibarengkan dengan event tertentu, mungkin bisa dikondisikan dengan event misalnya pas Pameran KKN, pas mahasiswa baru  wisuda. karena biar ditonton sama mahasiswa S1 terutama yang FKIP.” Harap Rektor

” Semuanya penting untuk melihat ini supaya terinspirasi kemudian teman-teman yang PPG Prajab PPG Daljab yang adik kelasnya juga penting sekali untuk melihat supaya bisa mendapatkan ide-ide kreatifnya dan siapa tahu ke depan bisa lebih baik dari yang disampaikan di sini ” tutup Rektor .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan