Fakultas Ekonomi Univet Bantara gelar Career Management Program 2023

Solo, Kabarjoglo.com – Fakultas Ekonomi Univet Bantara gelar Career Management Program dengan tema “Focus Yours Strength Never Give Up” dan diikuti sebanyak 71 mahasiswa dengan menghadirkan narasumber Maya Safitri Trainer Psikologi, Aqfian Muntaha VP of Business Development PT Global Sukses Solusi dan Ali Efendi Founder Airbeningstudio.com bertempat di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo. Sabtu ( 24/6/23) pagi tadi.

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, Sambutan ketua panitia Made Wedaswari, S.Sos. M.Si ,  sambutan dan pembukaan dekan Gustita Armawati Putri, S.E., M.M dilanjut paparan materi dari narasumber sesi 1:  Persiapan menghadapi psikotes tes potensi diri   Maya Savitri, S.psi., Psikolog., Ch., Cht., Cmm Ishoma, sesi 2: Memotivasi mahasiswa agar lebih berani dalam mengambil keputusan  oleh Muhammad Aqfian Muntaha Adiantho, S.i.kom, sesi 3 :  peluang sukses di era digital  oleh  Ali Efendi, S.Kom dan dimoderatori oleh Arya Manifesto dilanjut pembagian doorprise dan penutup.

Ketua Panitia Made Wedaswari, S.Sos. M.Si. menyampaikan dalam sambutanya bahwa cam fakultas ekonomi sudah yang kelima diadakan dengan tujuannya adalah pembekalan terakhir untuk mahasiswa perangkatan totalnya ada 71 peserta, dengan tema cam pada “Focus Yours Strength Never Give Up”

” Jadi ketika saya memberikan tagline untuk tahun ini, itu terilhami dari beberapa fenomena yang saya dapatkan di media sosial , seperti Tiktok kemudian Instagram di mana banyak sekali generasi Z tidak bisa menentukan arah atau tidak bisa mengenali potensi yang ada dalam dirinya, nah ini kan dari mahasiswa angkatan 2019 akan di penghujung akhir ya di persimpangan jadi penentuan arah ke mana nanti kedepannya mau jadi interpreneur kah? Atau mau jadi wirausaha? Nah di sini harapannya dengan acara ini kalian bisa menentukan arah ke depannya seperti apa gitu” jelasnya

Lebih lanjut Dekan Fakultas Ekonomi, Gustita Armawati Putri, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan Cam acara rutin dari Fakultas Ekonomi kebetulan kali ini adalah cam yang ke-5 jumlah untuk peserta pada pagi hari ini mungkin sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang biasanya itu ratusan, kali ini hanya 71 kemudian cam ini memang sengaja di berikan oleh Fakultas Ekonomi untuk membekali calon-calon sarjana manajemen dengan      karir manajemen program.

Di sini ada tiga bagian pertama tes psikologi yang akan disampaikan oleh Maya Savitri selaku trainer Psikologi   beserta tim, harapannya setelah mengikuti sesi ini, ke depan sudah ada gambaran tes psikologi yang biasanya nanti akan dijalani ketika mengikuti rekrutmen.

Kemudian nanti pembicara kedua kita itu dari Aqvian Muntaha selaku Vice President of bussines development PT Global Sukses Solusi Tbk, bagaimana merekrut karyawan untuk perusahaan terbuka jadi kriterianya seperti apa yang dicari untuk era saat ini.

” Karena yang dibutuhkan seorang karyawan era saat ini itu jauh berbeda dengan yang dulu kalau sekarang tuntutannya jauh lebih banyak maka dari itu nanti silahkan di sesi Pak Aqvian Muntaha kalian maksimalkan” terangnya

Kemudian yang ketiga narasumber Ali Effendi dari founder Airbeningstudio.com seorang entrepreneur di banyak bisnis, ada air minuman seperti teh kemudian ada makanan juga yang lain.

“nanti bisa belajar disitu berarti beliau totalitas menjadi seorang entrepreneur Nah di situ kalian bisa menggali bagaimana ya best practicenya ya dari bapak Ali Effendi ini sehingga di usia yang semudah itu beliaunya sudah memiliki Lini bisnis yang begitu besar ” Terangnya

“Harapan kami dari Fakultas Ekonomi acara ini memberi bekal yang sebesar-besarnya untuk Mas dan Mbak ke depan mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan sekaligus membuka acara pada pagi hari ini dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Cam tahun 2023 resmi dibuka” Tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan