Komsos Babinsa Disela Pemantauan Penyembelihan Hewan Qurban

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Dalam rangka merayakan hari raya Idhul Adha 1444 H, Babinsa Koramil 22/Slogohimo Serda Awaludin dan Koptu Kukuh, melaksanakan monitoring kegiatan penyembelihan hewan Qurban bersama Dinas Perternakan Kecamatan Slogohimo Listiani dan anggota Polsek Slogohimo Aipda Edi dan Aiptu Sodikul, Kamis(29/6/23).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Ikhsan Dusun Kembar, RT 02/02 Desa Pandan tersebut, dimanfaatkan oleh Babinsa untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berbaur dan membantu pemotongan hewan Qurban bersama dengan warga.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silaturrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab, serta memantau aktifitas di wilayah.

Serda Awaludin menjelaskan, adapun hewan kurban yang disembelih di Masjid Adapun hewan kurban yang disembelih di Masjid Al Ikhsan ini yaitu 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Lanjutnya, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini juga sudah mematuhi aturan kesehatan layak untuk dikonsumsi.

“ Dengan berkurban warga bisa memupuk kebersamaan dan saling berbagi tugas membantu dalam menyembelih dan membagikan hewan kurban serta melatih keikhlasan dan rendah hati “, pungkas Babinsa.

Turut hadir dalam penyembelihan hewan Qurban diantaranya Kadus Kembar Bambang, Takmir Masjid Al Ikhsan Teguh Susanto, Ketua Panitia Kurban Suryadi,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan