Forkom LPPM Perguruan Tinggi Jateng Bekerja Sama Univet Bantara Gelar Workshop.

Solo, Kabarjoglo.Com – Forum Komunikasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Perguruan Tinggi Jawa Tengah (FORKOM LPPM) bekerja sama Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) menggelar workshop Pembentukan Konsorsium Hibah Penelitian dan Pengabdian Menuju Tata Kelola dan Kolaborasi Kemitraan Perguruan Tinggi, bertempat di Lorin Syariah Hotel Solo. Selasa (11/7/2023) Pagi tadi.

Opening Speech Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara dengan Keynotespeakers Prof. Dr. M. Faiz Syuaib, M.Agr. Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd. Asesor BAN PT dan Peraih MURI Buku Penelitian Terbanyak dengan Moderator Workshop Dr. Djatmiko Hidajat, S.Pd., M.Pd Ketua LPPM Universitas Veteran Bangun Nusantara.

Bacaan Lainnya

Acara diawali Doa, Pembukaan, Menyanyikan Indonesia Raya, Sambutan Ketua FORKOM LPPM PT Jateng oleh Ir. Suwarno Widodo, M.Si. sambutan Rektor sekaligus membuka workshop Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum , Sambutan Workshop oleh Kepala LLDIKTI VI Bhimo Widyo Andoko, S.H.,M.H. dilanjut Paparan materi 1:
Kebijakan Konsorsium Hibah Penelitian dan Pengabdian Perquruan Tinggi oleh Prof. Dr. Ir. M.Faiz Syuaib, M.Agr (Direktur DRTPM Kemendikbudristek Dikti), Paparan materi 2: Best Practice Konsorsium Hibah Penelitian dan Pengabdian Perquruan Tinggi oleh Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd, (Asesor BAN PT dan Peraih MURI Buku Penelitian Terbanyak), Pembagian Data Klasterisasi PT Peserta Workshop, Diskusi Anggota FORKOM LPPM Jateng, Foto Bersama, Doa dan Penutupan.

Dalam Kesempatan Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum selaku Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan oleh Univet Bantara atas mandat dari Forkom LPPM wilayah 2 Jawa Tengah melaksanakan workshop untuk pengabdian kepada masyarakat.

” Ini satu kebanggaan tentu saja untuk Univet atas mandat yang diselenggarakan pada hari ini akan hadir banyak dosen di dari wilayah Forkom tadi dan insya Allah nanti acara akan diselenggarakan sampai dengan siang hari Pada pukul 1 nanti, acara ini tentu saja berkaitan dengan peran perguruan tinggi sebagai wadah bagi pengembangan strategi pendidikan untuk membangun peradaban bangsa dan kaitannya dengan Tri Dharma perguruan tinggi salah satu dharmanya adalah pengabdian masyarakat” jelasnya’

lebih lanjut Prof. Farida Nugrahani menambahkan ” Maka tentu saja acara ini sangat penting dalam rangka menyiapkan SDM di setiap perguruan tinggi untuk mampu melaksanakan pengabdian pada masyarakat karena ini juga akan menunjang indek kinerja utama perguruan tinggi khususnya indeks kinerja utama yang kelima yang berkaitan dengan luaran dari penelitian dan penelitian masyarakat yang mestinya itu mendapatkan rekognisi dari apa namanya dunia di luar negeri maupun juga masyarakat dimanfaatkan oleh masyarakat” Tambahnya.

Harapan kami hasil karya para dosen utamanya dosen-dosen di Universitas Bantara Sukoharjo supaya nanti kami segera bisa mencapai cita-cita kami dalam rangka menjadi perguruan tinggi yang unggul dengan indeks kinerja utama kelima yang akan disokong dari kegiatan ini.

“Demikian terima kasih semoga acara berjalan dengan lancar dan selamat berjuang untuk pendidikan Assalamualaikum warahmatullahi ” Tutupnya.

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan