Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat dan lImu Kesehatan Univet Bantara Gelar Sumpah Profesi ke IV.

Sukoharjo – Puluhan Wisudawan ikuti Upacara Pengambilan Sumpah Profesi Program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat dan lImu Kesehatan Universitas Veteran Bangun Nusantara bertempat di Gedung H Lantai 3 Univet Bantara JI. Letjend Sudjono Humardani No 1, Kampus Jombor, Bendosari, Sukoharjo. Kamis, (16/11/2023) pagi tadi.

Tampak hadir Ketua YPPP Veteran Drs. Sadewo Suharto, M.M, Rektor Univet Prof. Dr. Farida Nugrahani. M.Hum,  Humasker Univet Dr. Veronika Unun Pratiwi, Dekan FKMIK Wartini, S.K.M., M. Sc, Ketua DPD PORMIKI Jawa Tengah Roni Rohman, A.Md.PK dan tamu undangan lain.

Bacaan Lainnya

Ketua Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kęsehatan Prita Devy Igisry, S.Kep., M.P.H. dalam sambutannya menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti sumpah profesi sejumlah 10 orang dan telah mengikuti wisuda Pada hari Kamis 9 November 2023, dengan diangkatnya sumpah para lulusan pada hari ini berarti telah selesai pula seluruh rangkaian kegiatan pendidikan di Prodi D3 RMIK Univet bantara Sukoharjo sehingga kami dengan bangga melepas para lulusan untuk dapat terjun ke dunia kerja.

Pada periode kali ini tahun 2023 Prodi D3 RMIK meluluskan mahasiswa sebanyak 10 lulusan dengan rata-rata IPK 3,71 yang berarti ada kenaikan rata-rata IPK dari Tahun 2022 yaitu 3,59 Adapun IPK terbaik dari Prodi RMIK yaitu 3,86 yang diraih oleh  Dyah Ayu Hapsari, A.Md.,RMIK.

Dyah Ayu Hapsari, A.Md.,RMIK (kanan) peraih IPK terbaik dari Prodi RMIK yaitu 3,86 Saat Menerima Penghargaan dari Rektor.(foto/red)

Program studi juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh lulusan karena pada tahun ini 90% lurusan Prodi d3 rmik berhasil mengikuti uji kompetensi nasional atau Ukomnas , hingga saat ini program studi RMIK telah meluluskan 47 orang PMIK yang saat ini telah bekerja baik di dalam maupun di luar provinsi Jawa Tengah sebagai PMIK dengan pelepasan angkatan keempat hari ini maka jumlah lulusan Prodi menjadi 57 lulusan .

” kami berharap para lulusan baru ini nantinya akan berkontribusi di dunia Kesehatan sebagai seorang PMIK yang profesional dan juga dapat membanggakan almameter bagi para lulusan yang hari ini akan melaksanakan sumpah, hari ini adalah langkah awal bagi teman-teman semua sebelum nanti terjun ke dunia kerja sebagai seorang tenaga kesehatan profesional oleh karena itu kami berharap anda semua dapat menjalankan apa yang nantinya akan Anda ikrahkan pada hari ini ”  jelasnya

Dalam kesempatan Rektor Univet Prof. Dr. Farida Nugrahani. M.Hum menyampaikan kepada awak media, mengucapkan sangat bersyukur karena mahasiswa yang lulus dari rekam medik itu hampir semuanya sudah mendapatkan tempat untuk bekerja yang seperti yang diinginkan, karena memang jurusan rekam medik sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutamanya sekarang di dalam pelayanan kesehatan baik klinik maupun rumah sakit ataupun semuanya pasti membutuhkan tenaga rekam medik karena semuanya sudah berbasis online.

” Untuk itu saya berharap mereka bisa sukses dan Survive di dalam menjalankan pekerjaannya di lingkungannya dan adik-adik kelasnya segera menyusul untuk bisa lulus dan diambil sumpahnya, selamat dan sukses untuk  Prodi rekam medik dan juga fakultas kesehatan masyarakat ” Ujarnya

 

Lebih lanjut Ketua YPPP Veteran Drs. Sadewo Suharto, M.M dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para wisudawan sumpah yang hari ini  dilaksanakan telah berhasil lulus menjadi ahli Madya RMIK pencapaian lulusan dan keberhasilan hendaknya disukuh karena semua tidak melalui perjuangan dan pengurangan yang besar baik yang diambil sumpah maupun orang tuanya selain berkurban harta benda juga doa yang telah dimohonkan kepada Allah dengan harap anak-anak selesai kuliah dengan baik.

Setelah lulus orang tua juga mendoakan supaya mendapatkan pekerjaan dan setidaknya dapat hidup selayaknya untuk itu maka tingkatkan baktimu kepada orang tuamu karena hanya dengan doa orang tuamu keberhasilan akan mudah. jangan melalaikan anak-anak harus supaya meningkatkan kualitas kemampuan selanjutnya berhasil dalam memasuki persaingan yang semakin berat dan berhasil menjadi Profesional RMIK.

” Saya sebagai Pengurus terus berusaha meningkatkan sarana prasaran antara lain laboratorium Ruang kuliah sehingga mahasiswa merasa nyaman dan dalam waktu yang tidak lama akan kita bangun klinik lantai 2 dimaksudkan untuk melayani mahasiswa maupun warga di sekitar kampus serta baik karyawan maupun masyarakat umum” ucapnya.

Kepada para wisudawan kami sampaikan anda sudah kami anggap mampu semoga ilmu yang telah didapat menjadi berkah dan memberi manfaat bagi masyarakat, tentunya kami sangat menyadari selama saudara menempuh pendidikan di Universitas mungkin masih ada kekurangan.

” Kami selalu yayasan mohon maaf sebesar-besarnya,  kekurangan tersebut menjadi masukan bagi kami sebagai upaya untuk perbaikan,selanjutnya sebelum kami akhiri saya ucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua wali murid yang telah mempercayakan putra para putri untuk menempuh pendidikan di Univet Bantara.” Tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan