Rumah Sugiman Diamuk Si Jago Merah, Personil Koramil 08/Giriwoyo Bantu Padamkan Api

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Wonogiri. Kali ini musibah tersebut menimpa rumah Sugiman (65) yang berada di Lingkungan Maguan RT 3/4, Kelurahan Giriwoyo, Kecamatan Giriwoyo, sekira pukul 15.00 WIB, Senin(21/8/23) kemarin.

Penyebab sementara diperkirakan karena konseleting listrik dan mengakibatkan kerugian material diperkirakan sebesar 300 juta rupiah. Mendapatkan laporan dari masyarakat, anggota Koramil 08/Giriwoyo Serma Ratno dan Sertu Sriyanto bersama Camat Giriwoyo Fuad dan anggota Polsek Giriwoyo langsung mendatangi tempat kejadian.

Bacaan Lainnya

Serma Ratno mengatakan, awalnya Sugiman keluar rumah untuk keperluan membeli sesuatu dan setibanya dirumah dirinya dilapori istrinya Suparmin kalau di belakang ada kepulan asap tebal, kemudian langsung mengecek dan ternyata ada api yang menyala dan berusaha memadamkan namun tidak bisa. Setelah itu Sugiman meminta pertolongan warga setempat dan meminta pertolongan kepada petugas pemadam kebakaran dari Pos Baturetno.

Serma Ratno menambahkan, anggota pemadam beserta warga berusaha memadamkan api, namun karena rumah seluruhnya terbuat dari kayu dan ditambah angin serta suhu yang kering, sehingga api membakar habis seluruh rumah beserta serambi. Barang berharga dan ternak sempat di selamatkan oleh warga, namun surat berharga seluruhnya terbakar habis.

” Api padam setelah 3 jam petugas pemadam kebakaran dari Pos Baturetno mengerahkan 2 unit mobil pemadam “, ucapnya.

Karena api baru padam sekitar pukul 18.00 WIB, Forkopincam Giriwoyo bersama aparat desa setempat berkordinas dan berencana melaksanakan karya bakti yang akan dilaksanakan pada Selasa(22/8/23).

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan