Politeknik Harapan Bangsa Surakarta ( POLHAS) Menggelar Upacara Wisuda tahun 2023, Ini Pesan Joko Sutrisno Ketua Yayasan Harapan Bangsa

Solo, Kabarjoglo.com – Politeknik Harapan Bangsa Surakarta ( POLHAS) menggelar upacara wisuda yang ke tiga tahun 2023, diikuti sejumlah 153 mahasiswa Program Studi D3 Manajemen Informatika(A.md Kom) dan D3 Bahasa Inggris(A.md Ling) berlokasi di Aula L.5 Hotel Red Chilies, Jl. A. Yani No.286, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.Sabtu(26/8’/23) kemarin.

Upacara wisuda adalah bentuk penghargaan bagi mahasiswa menjelang kelulusan dan telah menyelesaikan studi sesuai SKS yang berlaku.Kampus yang sebelumnya bernama Akademi Manajemen Informatika dan Akademi Bahasa Asing resmi bergabung menjadi Politeknik Harapan Bangsa Surakarta bulan Maret 2021 dan acara tersebut merupakan wisuda yang ketiga kalinya yang digelar kampus.

Bacaan Lainnya

Kampus juga melakukan Live Streaming on Youtube “Amik Harapan Bangsa Surakarta” atau Instagram @polhas.official bagi kerabat mahasiswa maupun pihak yang ingin menyaksikan secara On-Line.
Mahasiswa terbaik Politeknik Harapan Bangsa Surakarta lulusan Dengan Pujian (cumlaude) yang diraih oleh A.n Tarizma Tasya An Khohinoor dengan IPK 3.64 Program Studi D3 Manajemen Informatika.

Dalam keterangan Direktur POLHAS Dr. Eka Budi Santosa, ST, M.Pd  mengatakan sesuatu yang membanggakan di wisuda kali ini 50% mahasiswa Politeknik Harapan Bangsa Surakarta sudah bekerja bahkan sebelum kelulusan. Hal tersebut patut untuk diapresiasi dan dibanggakan.

” Ada salah satu wisudawan kami memiliki bisnis yang cukup berkembang, miliki bengkel vespa namanya Fahri salah satu mahasiswa kita yang berhasil dalam bisnis miliki beberapa cabang di kota Solo maupun Semarang” jelasnya

Ini suatu kebanggaan dan meneguhkan kampus POLHAS merupakan kampus Entrepreneurship Akademi, Sehingga berbagai materi yang telah kita berikan mensupport berinovasi dengan bisnis-bisnis yang baru khususnya bisnis baru yang berbasis Informasi Teknologi .

“Semoga berikutnya akan semakin banyak lagi lulusan-lulusan kami yang bergerak di bidang bisnis terutama dibidang bisnis digital maupun non digital sehingga Indonesia semakin banyak memiliki pembisnis yang akan sukses mengembangkan, membantu Indonesia menjadi negara yang lebih maju lagi ” Tutupnya.

Lebih lanjut Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bangsa Solo, Joko Sutrisno berpesan kepada wisudawan bahwa di dunia kerja sekarang itu tidak harus sesuai dengan ijasah.

” Banyak manager-manager hotel, bank ada jurusan kehutanan masuk di bank, jadi nanti saudara cari kerjaan yang penting dapat kerjaan dulu jangan sampai ngangur ,jika nanggur akan lebih parah lagi, malas maka pertahankan apapun pekerjaan didapat ” terangnya

Bagi yang bikin usaha semangat , di era digitalisasi ini sangat mudah mengakses rejeki melalui bisnis online.

“kalau dulu harus punya modal kalau tidak ya minimal makelar,tapi di era digital cukup di rumah tidak punya modal bisa jadi dropshiper menddapat uang banyak , next harus meningkat jadi reseller meningkat jadi agen dan meningkat jadi pengusaha” bebernya

” Maka anda harus bermainset sukses dan selalu bilang bisa, karena kecerdasan itu menyokong 10% kesuksesan yang terpenting kecerdasan komunikasi, sekali lagi jangan rendah diri banyak orang sukses tanpa ijasah ,tetap semangat fokus dalam menjalani kehidupan baik bekerja maupun anda berusaha dengan mainset kata Bisa ” tutupnya

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan