Tanamkan Jiwa Kepemimpinan, Koramil 24/Puhpelem Berikan Pembekalan LDK Siswa-Siswi SMKN 1 Puhpelem

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Sebagai upaya untuk menanamkan jiwa kepemimpinan siswa sejak dini, serta membentuk karakter kepemimpinan siswa di sekolah, SMK Negeri 1 Puhpelem melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kedisiplinan (LDK) yang dilaksanakan dilingkungan sekolah, Rabu(6/9/23).

Dalam pelaksanaan LDK tersebut, pihak SMKN 1 Puhpelem menggandeng Koramil 24/Puhpelem untuk memberikan pembekalan yang akan dilaksanakan selama Tiga hari kepada siswa-siswi kelas X.

Bacaan Lainnya

Danramil Kapten Arm Agus Setyono menyampaikan bahwa, karakter generasi penerus bangsa perlu dan harus disiapkan sejak dini, sehingga terwujud generasi muda bertanggungjawab terhadap dirinya, keluarganya, almamaternya dan terhadap Nusa dan Bangsa yang kita cintai.

“ Untuk para peserta latihan, diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menyerap seluruh rangkaian kegiatan yang diberikan oleh pemateri. Jadikan latihan ini sebagai dasar untuk membentuk jatidiri kita, sehingga terbentuk jatidiri yang unggul “, ucapnya.

Menurut Danramil, generasi muda merupakan potensi serta modal bangsa agar dapat membawa bangsa lebih maju dimasa masa yang akan datang, untuk itu para siswa-siswi harus bisa mempersiapkan diri dari sekarang dalam menghadapi tantangan perkembangan dunia dimasa yang akan datang.

Untuk mendapatkan karakter yang baik dan unggul, Danramil meminta kepada para pemateri agar lebih bertanggungjawab dalam memberikan pelatihan-pelatihan terbaik, hal tersebut diharapkan agar para peseta latihan dapat mengikuti pelatihan ini dengan senang dan gembira.

Sementara itu, BatiTuud Peltu Bambang yang turut dalam memberikan pembekalan mengatakan, kegiatan pada hari pertama dengan melaksanakan kegiatan ketepatan dan kecepatan bertindak, senam pagi militer, PBB, pembinaan fisik dengan melaksanakan lari siang, pemberian materi wawasan kebangsaan, pengenalan rayapan dan rintangan (halangrintang).

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan