Senkom Kab Boyolali bekerjasama dengan Satpol PP bidang Damkar

Boyolai Kabarjoglo.com – Senkom Mitra Polri Kab Boyolali pada hari Sabtu 9 September 2023 bertempat di halaman SMK IT Nur Hasan Senting, Sambi mengadakan pelatihan simulasi dan sosialisasi pemadaman api. Adapun pemateri dari satpol PP bidang Damkar diwakili oleh Sri Wiyatno sebagai Koordinator serta 3 personil Damkar Kab Boyolali, melakukan sosialisasi dan simulasi penanganan Kebakaran yang terdiri dari kebocoran regulator tabung gas, pemakaian APAR jika ada api kecil dan Pemadaman api manual dengan karung goni.

Pada kesempatan Ketua Senkom Mitra Polri Purn AKBP Suhardiyanto menuturkan bahwa simulasi penanganan kebakaran bagi kita sebagai manusia awam dalam menghadapi situasi darurat pasti panik tidak mengerti apa yang harus dilakukan maka pelatihan pemadaman api seperti perlu di praktekan dan sosialisasikan kepada masyarakat serta lembaga pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya kegiatan ini kita mengadakan kerjasama pelatihan diperuntukkan bagi kami dan masyarakat umum agar mengetahui bagaimana cara menangani hal yang sangat mendesak khusus nya kebakaran” Jelasnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri forkompincam Sambi, pengurus Kab Senkom mitra Polri Kab Boyolali, keamanan pondok Senting, SMK IT Nur hasan dan warga sekitar. Kegiatan ini sangat bermanfaat di kemudian hari sebagai bekal dalam kehidupan apa bila mendapatkan musibah seperti ini.Kehadiran Senkom Mitra Polri dengan mengadakan kegiatan ini sangat membantu sekali masyarakat. (fajar pramono/r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan