Sertu Purjiyanto : Pengecekan Apar Secara Rutin Salah Satu Antisipasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran 

Solo,Kabarjoglo.com – Babinsa Kelurahan Penumping Koramil 01/Laweyan,Kodim 0735/ Surakarta sertu purjiyanto melaksanakan pengecekan APAR di wilayah Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Senin (23/10/2023)

Sertu Purjiyanto menegaskan dirinya melakukan pengecekan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang ada di Pasar Darurat kelurahan penumping guna memastikan alat tersebut berfungsi dengan baik dan normal untuk mencegah kebakaran skala ringan.

Bacaan Lainnya

“Pengecekan Apar Secara Rutin Salah Satu Antisipasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran.”tegasnya.

“Kita ketahui bersama musibah bahaya kebakaran, baik yang disebabkan karena konsleting arus listrik maupun karena kelalaian sering terjadi diberbagai daerah, baik yang menimpa Pasar,gedung perkantoran milik pemerintah, swasta, maupun perumahan penduduk.”ujarnya.

“Maka untuk mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran tersebut, sebelum datangnya pertolongan dari petugas pemadam kebakaran, sebagai tindakan pertama kita berusaha memadamkannya dengan Alat Pemadam Api Ringan tersebut, untuk itu kita memasang alat pemadam api ini di Kantor Kelurahan ini.”imbuhnya.

“Kami juga mengecek Standard Operational Procedure(SOP) pencegahan kebakaran yang diterapkn, Sehingga semuanya berada dalam keadaan stanby bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.”pungkasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan