Univet Bantara Sukoharjo Gelar Sidang Senat Terbuka, Ratusan Wisudawan Raih Predikat Cumlaude

Sukoharjo, Kabarjoglo.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo gelar Sidang Senat Terbuka Periode November 2023 dan diikuti oleh 500 wisudawan, terdiri dari diploma ke-6, sarjana ke-52 dan pascasarjana ke-22. Sebanyak 232 wisudawan meraih predikat cumlaude, sementara 20 di antaranya menjadi lulusan terbaik. Wisuda berlangsung di Auditorium Univet Bantara Sukoharjo. Kamis (09/11/23).

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, H. Soeroso, BA; Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H; Ketua Senat, Prof. Dr. Suwarto, M.Pd beserta jajarannya; Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugraheni, M.Hum beserta jajaran rektorat; Ketua LPPM, Dr. Djatmiko Hidayat, S.Pd, M.Pd; Direktur Pascasarjana, Dr. Mukti Widayati, M.Hum; jajaran kaprodi dan tamu undangan.

Wakil Rektor I, Dr. Ir. Sri Hartati, M.Hum, dalam laporannya menyampaikan, “Alhamdulillah Wisuda Diploma ke-6, Sarjana ke-52 dan Pascasarjana ke-22 ini dapat berjalan dengan lancar. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Univet telah menerima sebanyak 4730 mahasiswa dan di tahun 2023 ini telah meluluskan 815 mahasiswa,” ujarnya.

“Adapun dari 500 wisudawan terdapat 232 lulusan dengan predikat cumlaude dan 20 lulusan menjadi lulusan terbaik. Predikat cumlaude diploma dapat diperoleh dengan nilai IPK 3.51 – 4.00 dengan masa studi tidak lebih dari 6 semester, sedangkan untuk sarjana dapat diperoleh dengan nilai IPK 3.51 – 4.00 dengan masa studi tidak lebih dari 8 semester dan untuk pascasarjana dapat diperoleh dengan IPK 3.75-4.00 dengan masa studi tidak lebih dari dua tahun,” tambahnya.

Salma Nur Farida, Sarjana (S1) dari Jurusan Kesehatan Masyarakat, dinyatakan lulus sebagai mahasiswa terbaik dengan nilai IPK 3.99, Salma mengungkapkan bahwa ia tidak menyangka dapat menjadi lulusan terbaik.

Rektor Univet, Prof. Farida mengucapkan selamat kepada para wisudawan periode November 2023. Pihaknya berharap ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari selama masa studi dapat bermanfaat di dunia kerja.

Lebih lanjut Prof. Farida menjelaskan, dalam upaya mencetak lulusan unggul dan meningkatkan kualitas akademik, Univet akan membuka lima prodi baru antara lain, hukum, akuntansi, PAUD, penjaskes dan administrasi rumah sakit. “Mohon doa restunya, Univet saat ini sedang menunggu terbitnya SK dari lima prodi baru dan insyaallah pada PMB mendatang kelima prodi tersebut sudah dibuka,” paparnya.

“Dinamika ilmu pengetahuan dan ketatnya kompetisi serta tuntutan terhadap kualitas lulusan menjadi tantangan bagi perguruan tinggi. Univet telah membekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan, baik soft skill maupun hard skill, insyaallah itu akan menjadi bekal bagi para lulusan di masa mendatang” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan