Letkol (Inf) Slamet Hardiyanto Resmi Menjabat Sebagai Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen.

Sragen, Kabarjoglo.com – Letkol (Inf) Slamet Hardiyanto resmi menjabat sebagai Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen, menggantikan Letkol (Inf) Guvta Alugoro Koedies. Upacara serah terima jabatan berlangsung di Lapangan Upacara Yonif 408/Suhbrastha, Sragen. Jumat (08/12/23).

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Ali Akhwan dan dihadiri oleh jajaran Dandim di bawah wilayah teritorial Korem 074/WRT; Dandenpom IV/4 Surakarta, Letkol Cpm Teguh Ariwibowo, S.H; jajaran Forkopimda Sragen dan tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya Letkol Slamet menjabat sebagai Kasilog Korem 071/Wijayakusuma Purwokerto, sementara Letkol Guvta menjadi Komandan Sekolah Calon Bintara Rindam IV/Diponegoro, Magelang.

Dalam amanatnya, Kolonel Ali mengucapkan terimakasih kepada Letkol Guvta atas prestasi dan dedikasinya selama menjabat sebagai Danyon 408/Suhbrastha, “selamat bertugas di kesatuan barunya, sebagai Komandan Secaba Rindam IV/Diponegoro, dan untuk Danyonif yang baru semoga lancar dan sukses selama menjabat sebagai Danyonif di Yonif Raider 408/Suhbrastha” ujarnya.

Lebih lanjut Kolonel Ali berpesan kepada Danyon baru untuk selalu meningkatkan dan membina kemampuan seluruh prajurit, antara lain kemampuan menembak, bela diri serta fisik yang prima, “dengan begitu, tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik” ucapnya.

Upacara sertijab diakhiri dengan serangkaian aksi unjuk skill yang dimiliki oleh prajurit Raider, melibatkan keterampilan bela diri dan tembak reaksi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan