Pelantikan Setukpa A-29, TNI AU Siapkan Perwira Kesatria. Militan, Loyal dan Profesional.

Surakarta, Kabarjoglo.com – TNI Angkatan Udara (TNI AU) menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah 158 Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-29 TA 2023 bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Senin (11/12/2023).

Sebagai seorang Prasetya Perwira (Prasetya), Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyebut hal ini merupakan sebuah pencapaian baru dalam perjalanan karier sebagai prajurit.

Bacaan Lainnya

“Pendidikan Setukpa merupakan pendidikan guna merubah sikap mental para siswa dari seorang. bintara untuk menjadi seorang perwira yang mụmpuni. sesuai dengan korps dan profesi masing-masing, setiap perwira Setukpa dituntut memiliki daya inteligensia yang memadai dan memliki kesamaptaan jasmani yang prima” ungkap KSAU dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman.

Lebih jauh Fadjar berharap nantinya setelah dikesatuan dapat menjadi contoh bagi anak buah. menjadi perwira yang Kesatria.Militan, Loyal dan Profesional serta mampu menjawab tantangan tugas.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah ini diikuti oleh 140 siswa pria dan 18 siswa Wanita Angkatan Udara (Wara), di mana Letda Kal Abdul Gafur Irwanto asal kesatuan Dismatau terpilih sebagai lulusan terbaik.

Upacara dihadiri para Asisten Kasau dan para pejabat Mabesau, Komandan Kodiklatau Marsda TNI Dr. Arit Mustofa, M.M., dan pejabat Kodiklatau, para pejabat TNI AU, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M. Han. para Komandan satuan di jajaran Kodiklatau, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Kodiklatau.

Pada kesempatan yang sama, para perwira yang baru dilantik juga sempat unjuk gigi dengan mempertunjukkan keterampilan mereka dalam tari tradisional, kolone demo pedang, flash mob dan fly pass FASI Jateng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan