Danramil 03/Ngadirojo Turun Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Warga, Ternyata Ini Tujuannya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Seiring datangnya musim penghujan dan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir, maupun wabah penyakit yang disebabkankan oleh nyamuk, Koramil 03/Ngadirojo bersama warga masyarakat, secara bergotong-royong melaksanakan karya bakti berupa pembersihan saluran irigasi, Rabu(13/12/2023).

Danramil 03/Ngadirojo Kapten Arm Agus Setyono secara langsung memimpin anggotanya bersama anggota Polsek Ngadirojo, Kepala Dusun Sanggrahan dan warga, melaksanakan pembersihan irigasi yang berada di Dusun Sanggrahan RT 01/08, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo.

Bacaan Lainnya

Kapten Arm Agus mengatakan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan secara bersama-sama tersebut selain untuk menyambut Hari Juang TNI AD, juga sebagai antisipasi terjadinya bencana banjir maupun wabah penyakit dari nyamuk.

“Adapun sasaran karya bakti yang kita laksanakan, diantaranya pembersihan sampah dan rumput liar, serta pembersihan saluran/parit di sekitar saluran irigasi “, beber Danramil.

Danramil menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga dapat menjalin tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, serta kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga tercipta suasana yang aman, nyaman dan sehat di lingkungan sekitarnya.

Selain itu, Danramil juga mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri menjaga lingkungan bersih dan sehat.

” Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap bersih, terhindar dari banjir, serta menjadikan lingkungan yang aman dan sehat bagi kita semua “, ajaknya.

Dengan adanya Kegiatan tersebut, Danramil mengharapkan agar kegiatan Kerja Bakti dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan lingkungan,

(Arda 72).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan