Sambut Hari Juang TNI-AD Dan HUT Kodam XVIII/Kasuari Ke 7 Tahun 2023, Kodim 1812/Pegunungan Arfak Gelar Baksos Donor Darah

Manokwari,Kabarjoglo.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1812/Pegunungan Arfak bekerja sama dengan PMI Kabupaten Manokwari, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan Donor Darah bertempat di kantor PMI Kabupaten Manokwari, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD dan HUT Kodam XVIII/Kasuari ke 7 tahun 2023.

Adapun peserta Donor Darah terdiri dari, Anggota TNI Kodim 1812/Pegunungan Arfak, Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1812/Pegunungan Arfak, Anggota Polres Pegunungan Arfak dan bersama masyarakat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1812/Pegunungan Arfak Letkol Inf Alexander Eko Setiawan, S.E, saat ditemui awak media menyampaikan kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD sekaligus HUT Kodam XVIII/Kasuari yang ke 7 tahun 2023.

Lanjut orang nomor satu di Kodim 1812/Pegunungan Arfak dengan mottonya Satya Bhakti Jaya menambahkan, nantinya setelah selesai kegiatan, darah yang terkumpul akan diberikan ke pihak PMI untuk selanjutnya didistribusikan ke pasien yang membutuhkan darah, Ungkapnya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 1812/Pegunungan Arfak Ny. Veronica Surya Meyrinda Alexander Eko Setiawan mengatakan, dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini saya berharap, akan terwujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan bisa membantu PMI (Palang Merah Indonesia), khususnya wilayah Kabupaten Manokwari dalam memenuhi kebutuhan darah dalam rangka membantu masyarakat,”Tegasnya.

“Dikatakannya, kegiatan kemanusiaan ini diharapkan bisa membantu pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Manokwari sehingga bermanfaat bagi masyarakat”

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan