Jelang Pengamanan Nataru, Babinsa Tegalharjo Berikan Pembinaan Kepada Linmas

Solo,Kabarjoglo.com – Dalam rangka menjelang pengamanan Natal dan tahun baru serta meningkatkan kepekaan dan tugas sebagai pelindung masyarakat di wilayah kelurahan Tegalharjo binaan, Sertu Joko Riyanto selaku Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta memberikan pembekalan dan pembinaan kepada anggota Linmas bertempat di Pendopo kelurahan Tegalharjo, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri Kepala kelurahan Tegalharjo Sri Hastuti dan juga Bhabinkantibmas Aiptu Joko Lebowo dari Polsek jebres.

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Sertu Joko Riyanto salah satu fungsi Linmas adalah penggerak pengamanan di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu dirinya berharap sebagai anggota Linmas bisa membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna mewujudkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah kelurahan Tegalharjo.

“Apapun permasalahan yang terjadi di wilayah anggota Linmas harus tahu dan bisa mengamankan,” harapnya.

“Sebagai Anggota Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat dan dalam penanganan permasalahan yang timbul. Ini harus dipahami oleh seluruh anggota Linmas, dalam penanganan permasalahan , dengan cara cara kekeluargaan supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak di kemudian hari,” jelasnya

“Linmas sebagai bantuan keamanan selain dibekali bela diri juga dilatih dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk meningkatkan Kedisiplinan anggota Linmas dan hal tersebut bisa segera diimplementasikan dalam mewujudkan situasi Kamtibmas menjelang Perayaan Natal dan Pergantian Tahun Baru.”tukasnya.

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan