Relawan Ghaib Gelar Doa Umbul Dongo, Dukung Paslon Prabowo-Gibran untuk Pemilu Damai

Sukoharjo – Ratusan relawan Gibran Harapan Indonesia Bersama (GHAIB) berkumpul di Pesanggrahan Langenharjo, Sukoharjo, pada Rabu (7/2/24), untuk menggelar doa umbul dongo dalam rangka mendukung pemilu damai dan paslon presiden serta wakil presiden Prabowo-Gibran. Acara ini mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak.

Dalam sambutannya Ketua Panitia, Hendras Ery Wicaksana, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. “Kami ucapkan puji syukur kepada Gusti Nino dan Bapak Herman, serta Pak Purwanto Joyonagoro. Mari jaga, lestarikan, dan budayakan tradisi ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Ketua Relawan Martha, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada relawan yang telah berpartisipasi. “Tetap semangat untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Saya tidak akan mundur sejengkal pun,” tegasnya.

Mayjen Purn Herman selaku pembina relawan Ghaib mengingatkan pentingnya menjaga tradisi dan mendoakan para pendahulu. “Doakan agar apa yang kita cita-citakan bisa terwujud demi NKRI,” katanya.

Gusti Pangeran Haryo Wicaksono ( Gusti Neno), sebagai pembuka acara, menekankan bahwa tempat ini memiliki sejarah penting sebagai tempat berdoa sejak tahun 1870. “Semoga doa kita bersama mendukung kesuksesan Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Purwanto Yudonagoro, mewakili sekretariat relawan Solo Raya dan ketua RGPN, mengapresiasi kegiatan ini sebagai kegiatan budaya ritual. “Kita mengetuk pintu langit memohon doa agar apa yang kita berjuang bisa terwujud,” ungkapnya.

Gusti Neno mengakhiri acara dengan doa dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. “Moga cita-cita kita terkabul, amin,” katanya.

Acara diakhiri dengan doa dari seluruh peserta dan harapan agar semangat untuk mendukung Prabowo-Gibran terus berkobar. Semua pihak berharap Pemilu 2024 berjalan damai dan sukses.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan