Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Guna mendukung suksesnya kegiatan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) putaran kedua di wilayah binaan, Babinsa Koramil 19/Purwantoro Sertu Riyanto tampak mendampingi petugas Posyandu dalam memberikan imunisasi kedua kepada anak TK dan SD yang terselenggara di Desa Ploso Kecamatan Purwantoro. Senin (19/2/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan mendukung suksesnya kegiatan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) kedua tersebut, Koramil 19/Purwantoro memberikan bantuan agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan tertib, para Babinsa memberikan arahan atau bujukan kepada anak yang mendapatkan vaksin untuk tidak takut menerima vaksin atau imunisasi.

Bacaan Lainnya

Pemberian imunisasi merupakan salah satu upaya preventif terhadap penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh untuk melawan virus atau penyakit tertentu.

“Hadirnya Babinsa untuk selalu membantu dalam setiap kegiatan di wilayah binaan bisa terlaksana dengan baik dan ini merupakan bentuk dukungan kami agar tujuan pemerintah dalam mengatasi KLB (Kejadian Luar Biasa) penyakit bisa sukses teratasi.”ucap Sertu Riyanto

(Arda 72)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan